Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Membuat Postingan Blog Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Inggris

Mendapat pengunjung dari luar negeri adalah salah satu hal yang paling disenangi oleh para blogger. Selain karena hal tersebut membuktikan bahwa artikel yang kita tulis ternyata juga diminati oleh pengunjung dari luar negeri. Bagi para publisher Google Adsense, menarik pengunjung dari luar negeri adalah salah satu target utama yang harus bisa dilakukan jika ingin penghasilannya cepat meningkat.

Cara Membuat Postingan Blog Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Inggris
gambar : gadtime.com

Selain dari nilai klik iklan yang dihasilkan dari pengunjung luar negeri khusunya Amerika, Inggris, Kanada dll memiliki nilai jauh lebih tinggi dibandingkan nilai klik adsense pengunjung asal Indonesia. Para pengunjung asal luar negeri khususnya para blogger juga dikenal "dermawan". Mereka tidak segan-segan mengklik tautan iklan yang ada di satu blog, jika mereka menganggap artikel yang mereka baca cukup bermanfaat dan menarik bagi mereka.

Bagi anda yang ingin menulis artikel dalam bahasa inggris pada postingan blog, namun anda masih belum terlalu mahir dalam berbahasa inggris, atau anda tidak percaya diri karena kemampuan bahasa inggris anda tidak terlalu bagus saya punya sedikit tips untuk mengatasi masalah tersebut. Kita bisa memanfaatkan widget penerjemah yang ada di dalam blog. Cukup pasang widget penerjemah diblog kita, dengan sekali klik pengunjung bisa membaca artikel yang kita tulis kedalam bahasa Inggris.

Bagi anda yang ingin memasang widget penerjemah Google Translate diblog anda. Caranya masuk / login ke dashboard blog, pilih tata letak, pilih tambah gadget, tambahkan widget penerjemah. Silahkan pilih model atau gaya tampilan sesuai selera anda, baik itu tampilan vertikal, horizontal maupun tampilan model drop down. Setelah selesai klik simpan dan lihat hasilnya di halaman blog anda. Sampai disini widget penerjemah Google translate sudah terpasang di blog anda.

Sebenarnya tidak hanya bahasa inggris saja, widget penerjemah bawaan blogger ini juga tersedia dalam banyak pilihan bahasa. Seperti bahasa Jepang, Arab, mandarin, German dll. Karena widget ini adalah bagian dari Google Translate dan diterjemahkan secara otomatis, biasanya kosa kata yang diterjemahkan tidak 100% sempurna. Namun paling tidak jika ada pengunjung blog kita berasal dari luar negeri, maka tips ini bisa sedikit membantu pengunjung asal luar negeri tersebut yang ingin membaca artikel di blog kita tersebut.


Tag : tutorial
7 Komentar untuk "Cara Membuat Postingan Blog Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Inggris"

Kemarin sudah tak pasang widget google translate ini mas di blog saya, karena ada permintaan teman Google+ asal luar negeri. Tapi kemudian saya copot lagi karena loading nya jadi berat ^^

mbak Ririn : Ditempat saya lancar2 aja koq mbak, selagi gak digunakan gak ngaruh sama loadingannya, memang sih pas digunakan loading blog agak sedikit slow tapi so far so good koq hehehe

thanks udah kepake trik nya :D
nanti passing project ke kita ya?

udah bagus blog nya

http://informasisadayana.blogspot.com/

Ninggalin Jejak Gan,,kalo Untuk Konten seputar Pendidikan dan Administrasinya,,,, Baik Untuk Adsense gak yah,,maaf masih baru,,;

http://www.dayapesona.com

Masih belum pede bikin artikel bahasa inggris padahal pembaca luar negeri sangat potensial

Sama mbak saya juga masih belepotan, betul kata mbak potensi visitor dari luar jauh lebih besra apalagi buat main GA

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top