Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Ribuan Orang Ajukan Petisi Online Tolak Acara YKS TransTV

Beberapa bulan terakhir masyarakat di Indonesia disajikan oleh salah satu tayangan televisi yang cukup menarik perhatian. Selain dikenal karena goyangan ala cesar, acara besutan TransTV ini ternyata mengundang sejumlah kritik pedas dari berbagai kalangan. Siapa yang tidak kenal dengan acara YKS (Yuk Keep Smile), acara yang tayang tiap hari mulai jam 19.30 WIB di transtv ini memang sedang populer di Indonesia. Perpaduan acara komedi, musik dan games ini telah merajai siaran televisi beberapa bulan terakhir.

Petisi Online Tolak Acara YKS TransTV

Namun siapa sangka dibalik popularitasnya, ternyata baca juga pihak yang mengkritik bahkan menolak acara ini. Teranyar melalui situs change.org beberapa orang telah mengajukan petisi yang berisi seruan untuk menghentikan siaran YKS. Beberapa alasan yang diajukan karena acara YKS dianggap tidak mendidik serta berimbas negatif khusunya bagi anak-anak karena acara tersebut disiarkan di jam prime time. Sebagian kalangan berpendapat tidak selayaknya acara televisi menyiarkan konten komedi yang berbau vulgar serta menjual kelucuan berdasarkan tindakan pelecehan, membully atau berkata-kata vulgar.

Sampai saat ini kurang lebih 13 ribu orang telah menandatangani petisi penghentian acara YKS transtv ini. Petisi ini nantinya akan diajukan kepada pihak Komisi Penyiaran Indonesia selaku pihak berwenang dalam mengatur konten acara siaran televisi. Bagi anda yang ingin ikut dalam petisi ini bisa mengunjungi halaman Petisi Hentikan Acara YKS TransTV.

Ya beginilah wajah siaran televisi di Indonesia, selalu saja acara yang seperti ini laku untuk dijual. Menurut saya sih seharusnya jika merasa acara televisi di Indonesia memang tidak bagus dan anda ingin mengajukan keberatan, tidak hanya pada satu acara saja. Karena kita tahu selain YKS, acara lain seperti Campur-campur atau Pesbuker yang disiarkan oleh ANTV juga persis dan tak ada bedanya dengan YKS. Malahan beberapa acara tersebut terkadang lebih parah.

Baca Juga Akibat Nulis Artikel Seorang Blogger Terancam Di Somasi Presiden SBY

Kasus polemik seperti ini harusnya menjadi perhatian serius bagi pihak media-media televisi kita agar lebih selektif lah dalam menyajikan tontonan serta tidak mengeejar rating semata dan terkesan hanya menampilkan acara dengan kualitas "sampah". Kemajuan teknologi selalu menimbulan efek-efek negatif, jadi kita sebagai pemirsa juga harus lebih cerdas dalam memilih siaran televisi yang hendak di tonton. Terakhir biar seru jangan lupa teriak penonton...... keep smile!!!!.
Tag : Ceritaku
12 Komentar untuk "Ribuan Orang Ajukan Petisi Online Tolak Acara YKS TransTV"

hahaha bagooos....hapuskan YKS :D

bukannya saya mau bela YKS ya, tp hak stiap org utk menonton ada pd dri masing2, jk tdk suka kenapa harus ditonton, utk anak2 yg msih dibwah umur, ya mungkin itu adl kewajiban org tua utk menjaganya, kan msih bnyak acra anak2, yg ccok utk anak dibwah umur.

apakah program acaranya yang tidak menarik atau pelakonnya yang kurang edukasi dalam hal melawak untuk khalayak umum.
ini juga jadi pertimbangan bg ven....

Kenapa ga orangtuanya yg ngelarang anaknya nonton tv???
Kenapa harus nyalahin orang lain..
Bulshitt...

LEBAY nyet... kalo mau sekalian aja petisiin tuh semua acara program komedi di indonesia. SIRIK aja sama karya orang nyets.

Mengapa Acara yang Mengurangi Beban Hidup Harus Selalu di Singkirkan... Sementara Banyak Program Acara yang Lebih Tidak Manusiawi di Biarkan Saja Hidup.... Bahkan Sinetron-sinetron yang tidak mencerminkan Budaya Bangsa di Biarkan Berkembang Ampe Ribuan episode... Berita Kejahatan, Korupsi, Asusila selalu di putar berulang-ulang... Biarkan Rakyat Menikmati Tontonan nya,,, Terlebih Setelah Penat Bekerja satu Harian

Haha Cari Rating, yg gw heranin ini acara ngga digolongkan acara "Dewasa" + FPI kok ngga ada yg demo tentang acara YKS dan lain2 ?

terima kasih buat yang sudah mau komentar disini, pada prinsipnya saya pribadi juga merasa tidak fair jika hanya program tertentu dengan alasan sepihak yang diboikot, dari pihak yang membuat petisi juga itu aspirasi mereka, ya semoga saja kita semua tetap bisa saling menghormati.

Please deh. Yg bilang "ngga suka ya ngga usah nonton" itu kepedulianmu di mana? Jangan cuma jadi konsumen yang manut aja.
Jadi setuju aja nih kalo ada keluarga dibawa ke dokter karna sakit, ternyata tarifnya selangit, jangan tersinggung kalo dokternya bilang: "kalo kemahalan ya ngga usah berobat sama saya"

Buat yang berkomentar rusaknya acara tersebut adalah tanggung jawab orang tua rasanya juga kurang adil yaa. Acara sampah busuk ini adalah salah satu komponen lingkungan non fisik yang menjadi salah satu penopang pendidikan. Bukan hanya keluarga dan sekolah tapi lingkungan masysarakat juga harus bersinergi. Keluarga dan sekolah sudah pasti mengajarkan yang baik. Tapi kalau dirusak sama acara yang penuh maksiat ini pasti pendidikan tidak berjalan mulus.

Kpi perlu selektif guna dalam penyiaraan tidak merugikan pemirsa

kejadian lagi nih YKS bikin ulah lagi. sampe-sampe dibully di twitter pake hastag #StopYKS

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top