Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki. Kembali lagi berbagi tips seputar kesehatan di blog Veni Judo, setelah sebelumnya kita membahas tentang cara mengecilkan perut buncit, kali ini kita akan berbagi tips tentang cara menghilangkan bau kaki. Jika Anda termasuk orang yang memiliki aroma kaki yang tidak sedap pastinya akan merasa minder ataupun merasa malu saat harus berinteraksi dengan orang lain. Biasanya bau tak sedap pada kaki timbul akibat dari kondisi kaki yang lembab dan tidak dicuci dengan baik dan benar.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Penyebab lain dari timbulnya masalah bau kaki biasanya  disebabkan karena adanya bakteri yang mengolah keringat di permukaan kaki sehingga muncul bau menyengat yang tak sedap. Penggunaan kaos kaki juga sering menjadi pemicu masalah bau pada kaki. Jika anda tidak rajin atau malas membersihkan seluruh bagian kaki terutama setelah menggunakan sepatu, maka bakteri akan berkembang biak sehingga akan menimbulkan aroma bau yang tidak sedap dari kaki anda.

Ada beberapa cara menghilangkan bau kaki, namun yang terpaling penting untuk diperhatikan oleh mereka yang memiliki masalah bau kaki adalah, untuk selalu menjaga kebersihan kaki serta alas kaki seperti sepatu yang biasa digunakannya.

Berikut tips menghilangkan bau kaki yang bisa anda lakukan. Pertama, ambil beberapa helai daun sirih tua,  kemudian rebus dengan air hinggah mendidih. Setelah mendidih, kemudian masukan garam kurang lebih dua sendok makan. Lalu aduk hingga garam larut, kemudian diamkan hingga airnya tidak terlalu panas atau hangat. Gunakan air rebusan daun sirih dan garam tadi untuk mencuci kaki anda. Bersihkan semua bagian kaki anda dari mulai telapak kaki sampai mata kaki anda secara merata kurang lebih selama 10 hingga 15 menit. Setelah selesai kemudian keringkan kaki anda dengan handuk yang bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari atau minimal seminggu sekali, maka yakin dan percayalah kaki anda tidak akan menimbulkan bau lagi.

Baca Juga Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Jika anda sulit untuk menemukan daun sirih, anda juga bisa mencoba melakukannya dengan daun teh atau jeruk nipis. Caranya sama seperti diatas, yaitu rebus daun teh hingga mendidih, tambahkan garam secukupnya. Kemudian bersihkan kaki anda dengan menggunakan air rebusan daun teh tadi. Lakukan hal ini secara rutin hingga bau kaki anda hilang.

Demikian artikel kesehatan tentang tips cara menghilangkan bau kaki. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk saling berbagi info bermanfaat ini kepada siapa saja yang membutuhkan. Karena sesungguhnya berbagi itu indah.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Kaki"

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top