Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Caleg Sok Selebritis dan Harus Melek Media

Selebritis menjadi makhluk istimewa karena dirinya memberikan sesuatu kepada masyarakat. Utamanya bakat artistik yang mereka geluti dan perjuangkan dalam waktu dan pengorbanan  yang tidak sedikit.. Masyarakat luas mudah mengenal mereka, dengan sukarela menjadi fans, pengagum, dan bahkan menghidupinya dengan membeli produk-produk artistik kreasi mereka. 

Caleg Artis
photo by : tajuk.co

Keistimewaan kaum selebritis itu kini ingin dinikmati para caleg kita. Tetapi dengan jalan pintas. Mereka yang selama ini bukan siapa-siapa, satu kecamatan pun tidak dikenal meluas, mendadak jadi sok selebritis. Lalu meminta dukungan, yang mementingkan dirinya sendiri, hanya dengan memajang papan peraga kampanye di jalan-jalan.

Pamer tampang dan pamer gelar akademis. Itulah yang mencolok dan mudah ditemui dalam papan peraga kampanye caleg-caleg kita. Ditambah slogan atau janji yang normatif, membuat konstituen kekurangan informasi mengenai visi-misi dan utamanya tentang kualitas intelektual caleg bersangkutan. Kalau kantongnya tak mampu untuk pasang iklan, mengapa mereka tidak menulis artikel atau surat pembaca ? Atau minimal membuat sebuah  blog. Karena dengan menulis mereka akan mampu mengasah ketajaman berpikir atau pengamatannya terhadap masalah yang dihadapi para konstituen, terbuka untuk berdiskusi dan kemudian memberikan solusi. 


Inilah saatnya mereka berdiri disamping rakyat dan berbicara memakai kacamata rakyat, sebuah sikap yang harus terus mereka pertahankan bila terpilih kelak sebagai wakil rakyat. 


Tag : Ceritaku, Politik
4 Komentar untuk "Caleg Sok Selebritis dan Harus Melek Media"

saya heran dengan artis2 ini, apakah mereka benar2 ingin berbakti kpd negara sehingga terjun ke dunia politik ? hanya mereka dan TUHAN lah yg tau
:)

Meskipun seorang artis tapi kalau isi kepalanya kosong mah sama aja, yg ada cuma nambahin daftar anggota dewan yang gak tau apa-apa cuma jadi pengembira di parlemen :D

parpol pada ambil jalan pintas demi pendekatan ke rakyat, mudah mudahan mereka benar benar berbakti bg ven

Ya semoga saja jika para artis atau siapapun itu yang terpilih jadi anggota dewan, tidak hanya nampang jabatan dan modal nitip absen saat sidang hanya untuk dapatin insentif sidang.

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top