Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Backlink Berkualitas Untuk Blog

Backlink Berkualitas Untuk Blog. Backlink atau biasa juga disebut inbound link atau dalam terminologi bahasa indonesia disebut sebagai link balik, merupakan hal yang sangat penting bagi optimasi SEO. Menurut defenisi wikipedia backlink merupakan sejumlah link yang diterima sebuah halaman web atau direktori yang berasal dari halaman web lain. Backlink juga menunjukan popularitas serta pentingnya sebuah halaman web dimata mesin pencari. Misalnya pada saat ini salah satu mesin pencari yang paling populer seperti google menggunakan backlink sebagai nilai atau parameter dalam menentukan posisi ranking sebuah halaman web atau blog di mesin pencari.

Untuk itu maka tak jarang bagi para blogger maupun publisher menganggap backlink merupakan sebuah hal yang sangat penting. Jumlah backlink yang didapat dari sebuah web atau blog akan menentukan ranking blog tersebut di mata mesin pencari, semakin banyak backlink yang didapat maka semakin baik pula untuk blog tersebut. Pendapat seperti ini tentu ada benarnya, namun menurut saya pribadi saat ini algoritma mesin pencari seperti google juga telah memiliki filter tersendiri. Hal ini disebabkan semakin banyaknya link spam atau link yang tidak berkualitas dicari para blogger untuk mengoptimasi blognya.

Backlink Berkualitas Untuk Blog

Meski jumlah kuantitas kerap berpengaruh, namun menurut saya nilai kualitas dari sebuah backlink jauh lebih bermanfaat bagi sebuah blog dalam hal mempengaruhi posisi ranking di mesin pencari. Ada beberapa kriteria Backlink Berkualitas Untuk Blog diantaranya adalah sebagai berikut.

Backlink Bersifat Dofollow
Sebagai blogger anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah dofollow ataupun nofollow. Salah satu kriteria Backlink Berkualitas Untuk Blog adalah backlink dofollow yaitu backlink yang bersifat 2 arah dan link yang anda tanam akan ditelusuri oleh robot mesin pencari, sedangkan nofollow adalah kebalikannya.

Backlink Berasal Dari Blog Page Rank Tinggi.
Page Rank adalah algoritma google dalam menentukan posisi atau ranking sebuah blog di mata mesin pencari. Semakin tinggi nilai Page Rank (PR) sebuah blog maka semakin baik kualitas backlink yang didapat.

Backlink Dari Blog Berdomain TLD
Backlink yang berasal dari blog atau web dengan domain TLD atau Top Level Domain jelas lebih berkualitas daripada backlink dari blog gratisan seperti blogspot, wordpress dll. Hal ini dikarenakan domain TLD dianggap sebagai sumber yang lebih populer di mata mesin pencari. Beberapa jenis domain TLD adalah seperti .com, .net, serta .org dan sebagainya. Atau lebih bagus juga jika anda bisa mendapat backlink dari blog atau web yang berdomain gov atau edu yang dianggap sebagai domain resmi milik pemerintah amerika maupun institusi pendidikan di amerika. Kenapa amerika ya karena google itu kan asalnya dari sana.

Backlink Yang Relevan.
Mendapat backlink dari blog atau web yang relevan sangatlah dianjurkan karena hal tersebut sangat disukai oleh robot penelurusan google dan pastinya bisa menjadi nilai tambah bagi blog anda. Misalnya jika niche blog anda tentang kesehatan maka sangat baik jika anda juga mendapat backlink dari blog kesehatan lainnya.

Demikian artikel seputar Backlink Berkualitas Untuk Blog mudah mudahn bisa bermanfaat bagi anda yang sedang berburu backlink. Paling tidak hal ini bisa menjadi sedikit rujukan bagi anda yang gemar membangun backlink untuk blog atau website anda agar lebih populer dan mendapat ranking blog yang lebih baik dimesin pencari.
Tag : blog
10 Komentar untuk "Backlink Berkualitas Untuk Blog"

makanya backlink berkualitas itu dibuat dan dibangun sendiri gan, tinggal dijaga aja.

Terkadang gara2 ngebut backlink berkualitas, si admin yg punya web nganggap kita sebagai robot spam. Bisa bahaya juga.. :)

betul mas kita juga harus mengatur waktu yg baik untuk optimasi jangankan web lain google sendiri akan menganggap blog kita spam jika terlalu over optimasi bisa kena sangsi google sandbox

Benar mas, saya dah kena dua kali, salah satu blog pagerank 2. (nangis sambil guling2.. Wkwkwkk..)

Gak ada aturan baku dalam menanam atau membangun backlink mbak, yang pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan saja lebih banyak akan lebih baik tentunya yang berkualitas.

mampir gan di http://www.infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

terimakasih banyak artikelnya, sangat membantu sekali..

http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-penyakit-varikokel/

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top