Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa

Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa. Setelah pada postingan sebelumnya saya membahas tentang Pancake Durian Medan yang tersohor itu. Kali ini saya akan membahas tentang cara menggunakan layanan sms banking secara geratis alias tanpa pulsa. Seperti kita ketahui saat ini hampir setiap bank di Indonesia telah memberikan layanan transaksi perbankan yang salah satunya adalah dengan menggunakan sistem SMS Banking. Dengan tingkat mobilitas transaksi keuangan yang semakin meningkat, layanan sms banking memang sangat membantu bagi para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara cepat. Dimana kita tidak lagi harus repot-repot mengantri di Bank atau mencari-cari mesin ATM hanya untuk melakukan transfer atau sekedar cek saldo pada rekening kita.
Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa

Untuk lebih detail tentang apa itu sms banking silahkan anda cari di google ya, disini saya hanya akan membahas tentang tips Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa. Dalam standar layanan sms banking disemua bank di Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai provider. Untuk itu biasanya dalam setiap transaksi sms banking, nasabah dikenakan biaya pulsa yang rata-rata besar nominalnya sebesar Rp.500,00. Baik itu untuk cel saldo, transfer ke sesama bank, transfer antar bank, maupun jenis transaksi lainnya.

Bagi sebagian orang mungkin pemotongan beban biaya pulsa sebesar itu tidak terlalu menjadi masalah, namun bagi sebagian kalangan terkadang sayang rasanya hanya untuk sekedar cek saldo harus kena pulsa. Apalagi jika transaksinya dilakukan berulang-ulang, lumayan juga kan biayanya. Nah bagaimana Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa itu, berikut tips dari saya.

  1. Pastikan nomor handpone anda sudah terdaftar layanan sms banking, kalau belum ya harus daftar dulu. Bisa via ATM atau langsung datang ke Cabang Bank Terdekat.
  2. Pastikan nomor handphone yang anda gunakan untuk sms banking tidak ada pulsanya alias pulsa Rp.0. Kenapa harus begini nanti akan saya jelaskan lebih detail.
  3. Selanjutnya tekan *141# pagar layar handphone anda. Disana anda akan mendaptkan pilihan Bank apa yang anda gunakan.
  4. Silahkan ikuti semua perintah yang ada di layanan *141# tersebut. Misal untuk Nasabah Bank Mandiri untuk melakukan Cek Saldo ketik *141# -> tekan 6-> tekan 2 info-> tekan 1 saldo -> Kemudian masukan PIN anda sesuai urutan acak yang diminta. Selanjtnya akan muncul informasi saldo anda.
  5. Untuk informasi atau transaksi lainnya , silahkan ikuti langkah-langkah sesuai yang diminta. 
Sampai disini selesai sudah, pulsa anda yang memang Rp.0 tadi terbukti tetap bisa melakukan sms banking kan, tanpa harus mengisi pulsa sekarang kita tetap bisa melakukan transaksi keuangan dengansangat mudah. Untuk penjelasai poin 2 diatas tadi kenapa harus menggunakan nomor yang memang sedang tidak ada pulsa, karena pada dasarnya kita tetap bisa melakukan transaksi sms banking dengan layanan *141# ini. lain halnya dengan sms banking dengan harus mengirim sms menggunakan kode tertentu ke nomor layanan sms banking kita.

Perlu diketahui Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa ini jika dilakukan dengan nomor handphone yang sedang ada pulsa juga sebenarnya bisa dilakukan, namun tentu pulsa anda akan terpotong senilai Rp.500 untuk setiap transaksinya. Jadi jika ingin menggunakan Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa pastikan nomor handpone anda benar-benar dalam keadaan sedang tidak ada pulsa. Cara seperti ini paling tidak bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran kita. Tapi buat anda yang mungkin merasa tidak mengapa mengeluarkan biaya untuk sms banking, itu sih sah sah saja karena setiap orang pasti punya alasan tersendiri.

Demikian pembahasan tentang Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa kali ini, jika ada hal yang masih ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Semoga artikel tentang Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa ini bermanfaat untuk kita semua.


Tag : tutorial
12 Komentar untuk "Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa"

thanks gan ane coba pake sms banking bca dan work. lumayan gratisan gan

sama gan ane juga suka yang gratisan, di mandiri dan BNI juga uda ane test dan 100%work gan

Bah han, BRI kok belum ada ya di *141#?
Ngak jadilah cek saldo

ini masih bisa bisa gak gan? ane ko ga berhasil

di ane masih work koq gan coba aja deh lagi

mantap bang makasih ilmunya, makin sukses blog nya mampir ya www.enkosa.com toko online baju bola

Pengalaman saya Indosat masih bisa transaksi kalo gda pulsa..
Kalo Telkomsel sudah gak bisa..
Axis bisa ga tanpa pulsa? tolong agan2 pencerahannya 😊

Kemarin pulsa saya tdk ada tp tdk bisa cek lewat *141#

Saya kenapa tidak bisa ya kalau tidak ada pulsa???

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top