Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Memasang Meta Tag Keyword Otomatis Di Postingan Blog

Bicara soal meta tag pastinya bagi para blogger bukanlah suatu hal yang baru. Menurut defenisi wilkipedia, Meta Tag Keyword adalah elemen atau tag html/xhtml yang diciptakan sebagai penjelas isi dari halaman web melalui beberapa kata atau frasa. Tujuannya agar postingan yang ada diblog dapat ter-index oleh mesin pencari atau search enggine.

Cara Memasang Meta Tag Keyword Otomatis Di Postingan Blog
Pada tutorial blogging kali ini saya akan menjelaskan soal bagaimana Cara Memasang Meta Tag Keyword Otomatis Di Postingan Blog :
  1. Masuk ke halaman dashboard blog.
  2. Pilih menu setelan / setting.
  3. Pilih menu Preferensi penelusuran.
  4. Edit menu Tag Meta Deskripsi. Aktifkan Deskripsi Penelusuran pilih YA. Isi deskripsi keyword yang ingin atau sesuai dengan konten blog maksimal 150 karakter. Setelah selesai klik simpan perubahan.
  5. Buat entri baru atau edit postingan yang sudah ada. Lihat pada sisi sebelah kanan di halaman entri, sekarang muncul menu Deskripsi Penelusuran
  6. Isi menu deskripsi penelusuran sesuai dengan keyword yang anda inginkan atau sesuai dengan konten postingan anda. Kemudian klik selesai dan publikasikan postingan blog.
Sampai disini kita telah selesai memasang meta tag keyword didalam postingan. Lakukan hal yang sama setiap kali akan membuat postingan terbaru atau edit postingan yang sudah ada jika sebelumnya belum terpasang meta tag keyword didalam postingan.
Tag : blog, tutorial
4 Komentar untuk "Cara Memasang Meta Tag Keyword Otomatis Di Postingan Blog"

makasih kunjungannya gan... :like:

Tari Cici : senang bisa membantu mbak...

Revan Chan : Thanks gan kunjungannya, ane uda singgah juga di lapak agan

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top