Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

10 HP Jadul Paling Terkenal

10 HP Jadul Paling Terkenal. 10 HP ini pasti pernah berada dalam genggamanmu melewati masa-masa awal berkembangnya teknologi komunikasi yaitu sekitar periode awal tahun 2000an. Berikut diantaranya adalah :
Hp jadul terkenal
Nokia 3310


1. Ericsson R250s PRO

Konon pada masanya, HP ini sangat populer di kalangan pendaki gunung. Apalagi kapasitas batereinya juga cukup besar, mencapai 1200 mAh. Katanya sampai sekarang hp ini masih banyak dicari loh.

2. Sony J
Menurut informasi, ini adalah HP polyponic pertama, jadi kalau ada panggilan masuk, bunyinya akan lebih variatif dibandingkan hanya sekadar tulat-tulit. Pada masanya, tidak banyak loh yang memilih HP ini.

3. Nokia 3310
Ini salah satu HP paling paling jadul yang diluncurkan sebelum tahun 2000an dan harganya pun masih sekitar 1 jutaan. Waktu itu orang baru boleh sombong kalau sudah punya HP ini lho. Hehehe…

4. Siemens SL45
Konon inilah HP pertama pada masanya yang bisa nyetel MP3 dan memiliki kartu memori. Kualitas suaranyapun mantap, dan tidak kalah dengan ponsel musik keluaran sekarang.

5. Motorola C117
HP monokrom yang satu ini terkenal tahan banting dan kalau kelelep air masih bisa nyala. Wuih! Canggih ya! Tapi kapasitas penyimpanan memorinya sangat minim, alias cuma 20. Jadi kalau sudah full, HP ini nggak bisa nerima SMS lagi kecuali SMS yang ada dihapus dulu. :p

6. Nokia 3315
Ya, handphone Nokia tipe 3315 ini merupakan “adik” dari Nokia 3310. Siapa yang tak tahu permainan “ular panjang” yang fenomenal pada masa itu? Bisa jadi prestasi juga tuh yang bisa “makin panjang” ularnya alias skornya tinggi hahaha.

7. Ericsson T10s

Salah satu dari pelopor telepon genggam pertama, nih. Layarnya yang masih kecil dan pada ujung antena ada beberapa yang bisa ditarik. Hayo, siapa yang pernah punya handphone ini tapi warisan dari ayah? (*Angkat tangan)

8. Siemens C35
Handphone Siemens ini mempunyai kekhasan yang unik, yaitu bisa menciptakan nada dering sini dengan fitur komposer didalamnya. Fitur ini masih jarang banget dan menjadi awal mula handphone merek lain yang dibekali dengan fitur yang sama. Cara dapetin kunci lagunya biasanya ada di majalah-majalah atau harus beli dengan format sms. Hahaha jadul banget, yah..

9. Samsung S300
Handphone dengan merk Samsung di Indonesia hadir sekitar tahun 2000an. Yang khas dari handphone merk samsung adalah sudah berwarna dan nada deringnya polifonik suara-suara instrumen gitu. Tak hanya itu, gaya andalan handphone Samsung yang fenomenal adalah yang model flip. Yang hadir dengan terobosan layar LED di luar.

10. Nokia 5110

Nah untuk tipe yang ini merupakan handphone berantena keluaran Nokia yang memiliki varian warna-warni. Handphone warna-warni masih jarang pada masa itu, sekitar tahun 1998an. Sehingga menjadi nge-tren dan laris manis pada jamannya.

Dan bertahun-tahun sesudahnya, smartphone Kini merajalela, berikut dengan aplikasi keren yang jauh lebih maju dan berkembang pastinya. Namun begitu kita tidak bisa melupakan keberadaan HP jadul yang tak lekang oleh waktu.
1 Komentar untuk "10 HP Jadul Paling Terkenal "

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top