Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Memasang Widget Alexa Rank Traffic

Bagi para blogger maupun netter pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Alexa Rank atau Alexa traffic. Alexa merupakan website yang memberikan rangking atau peringkat world wide bagi situs-situs yang ada di seluruh dunia. Jika sahabat blogger ingin melihat langsung berapa sih ranking suatu website bisa langsung ke tkp di alexa.com

Cara memasang widget alexa
Nah disitu kita bisa lihat berapa ranking atau peringkat sebuah website baik secara global / world wide, maupun peringkat secara regional / negara. Alexa memang secara otomatis memberikan peringkat kepada semua website yang ada, namun jika kamu ingin blog/web kamu dapat cepat ter index oleh alexa disarankan kamu harus submit atau mendaftarkan blog/web mu di alexa.com dan pastinya its free.

Setelah mendaftar ikuti saja semua petunjuk yang ada disana, masukkan semua data yang diperlukan. Setelah blog / web kamu sudah di submit ke alexa, langkah selanjutnya adalah kamu harus memverified blog / web kamu. Ada dua cara yang ditawarkan alexa untuk bantuan verified. Saran saya gunakan metode yang kedua saja. yaitu dengan memasukan kode meta content yang disediakan alexa kedalam blog / kamu.

Copy kode seperti dibawah ini, lalu masukkan kedalam Edit HTML blog / web kamu.. Letakkan code tersebut dibagian meta content setelah selesai klik simpan / save template. Ganti code yang berwarnah merah dengan code yang kamu dapat dari alexa.

<meta content='Py9LhzYMZwfUpHxPMIaxSvVQlw' name='alexaVerifyID'/>
 
Selanjutnya kembali ke alexa verified, klik 'verified' tunggu sampai muncul tanda centang, dan selesai blog kamu sudah verified di alexa.com. Sekarang saatnya memasang widget alexa rank diblog kamu. caranya adalah :

  1. Masuk ke alexa.com/siteowners/widgets
  2. Masukkan alamat blog / web kamu dalam kolom alexa site stat button
  3. Kemudian klik build widget
  4. Pilih salah satu jenis widget yang tersedia, ada beberapa etc : button, vertical banner or banner
  5. Copy kan salah satu code HTMLyang sudah kamu pilih tadi.
  6. Masuk kembali ke pengaturan tata letak blog kamu dan tambahkan widget baru HTML dan paste code tersebut, kemudian klik save.

Sampai disini widget alexa rank sudah terpasang diblog kamu. Dan memudahkan kita untuk mengontrol serta melihat perkembangan ranking traffic blog kita secara langsung.


Tag : blog, tutorial
0 Komentar untuk "Cara Memasang Widget Alexa Rank Traffic "

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top