Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Add This Widget Share Social Media Untuk Blog

Membagikan postingan di blog ke jejaring sosial merupakan hal yang lazim dilakukan para blogger. Tujuannya adalah agar postingan tersebut semakin populer serta pastinya untuk mendatangkan pengunjung blog. Media Sosial merupakan salah satu sumber pengunjung blog yang paling potensial. Apalagi saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial, baik itu facebook, twitter maupun Google Plus. Selain digunakan untuk bersosialisasi, media sosial kerap kali digunakan untuk mencari informasi.

Widget Share Social Media Untuk Blog

Saat ini ada begitu banyak widget atau tools yang bisa digunakan bagi para blogger untuk membagikan postingan blog mereka ke media sosial. Bahkan dalam platform blogger / blogspot juga tersedia widget share bawaan blogspot. Namun dari sisi tampilan widget bawaan blogspot tersebut agak kurang menarik dan terkesan biasa saja.

Baca juga Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

Bagi sobat blogger yang ingin memasang widget share social media, add this adalah salah satunya. Selain tampilannya yang sederhana, namun penggunaanya cukup mudah. Sobat blogger hanya tinggal menekan tombol klik dalam sekejap postingan blog sobat sudah bisa dibagikan ke media sosial seperti yang ada pada blog ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='border-top:3px solid #bbb;border-bottom:1px solid #bbb;width:100%;height:24px;text-align:left;font:normal 11px Arial;color:#333;margin:10px 0;padding:10px 0 5px'>
<div style='float:left;padding:1px 0;margin-right:15px;font:14px PT Sans Narrow;color:#555'>
<strong>Share this post</strong> :
</div>
<div class='addthis_toolbox addthis_default_style '>
<a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/>
<a class='addthis_button_tweet'/>
<a class='addthis_button_google_plusone' g:plusone:size='medium'/>
<a class='addthis_counter addthis_pill_style'/>
</div>
<script src='http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=ra-4f57432236fb4dee' type='text/javascript'/>
</div>
</b:if>

Bagi sobat blogger yang ingin menggunakan widget add this, silahkan copy kode script  diatas dan letakkan dalam edit HTML blog sobat. Sobat blogger bisa meletakkan kode script tersebut dibawah postingan. Cari kode postingan didalam Edit HTML blog sobat atau cara paling mudah, cari kode related post / related article di dalam template blog sobat. Dan kemudian letakkan kode script tersebut persis diatasnya. Kemudian simpan template, jika berhasil tampilannya akan persis seperti yang ada di blog ini.


Tag : blog
0 Komentar untuk "Add This Widget Share Social Media Untuk Blog"

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top