Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Blackberry Mesengger Versi 8, Aplikasi lemot Yang Mengecewakan

Mungkin sudah banyak dari pengguna Blackberry Mesengger yang telah melakukan upgrade aplikasi BBM mereka ke versi terbaru yaitu Blackberry Mesengger versi 8.0. Tidak seperti biasanya, upgrade kali ini telah cukup banyak mengecewakan para pengguna Blackberry. Dari mulai keluhan soal semakin lemotnya koneksi, hingga yang paling ekstrem, bisa mngakibatkan "hank" berkepanjangan akibat si jam pasir terus menerus berputar.
Blackberry Mesengger Versi 8
Sumber Gambar : merdeka.com

Entah apa yang salah dari sistem terbaru punya si Blackberry ini. Entah gara-gara pengguna Blacberry yang semakin banyak yang memungkinkan server RIM tidak mampu menampung semua koneksi yang ada, atau memang upgrade kali ini diperuntukkan hanya bagi para pengguna Blackberry dengan OS tertentu saja.

Seperti diketahui, Upgrade Blackberry Mesengger versi 8.0 ini memang membutuhkan slot kapasistas memory yang cukup besar. Dalam tampilan resminya, spesifikasi versi 8.0 ini membutuhkan kapasistas minimal 100 MB free di internal memory. Jadi jika slot kapasistas memory dibawah 100MB, yang terjadi adalah smartphone satu ini pun tidak akan berhenti loading untuk mencari kebutuhan memorynya.

Setelah uji coba selama 3 hari terakhir, akhirnya saya putuskan untuk meng uninstall aplikasi ini. Selain memang blackberry yang saya gunakan hanya punya kapasistas memory seadanya, saya sendiri juga tidak terlalu suka dengan tampilan BBM versi 8.0 ini. Sepintas tampilannya malah lebih mirip aplikasi Whats up. Mulai saat ini sepertinya kembali menggunakan BBM versi 7.0 adalah pilihan yang lebih bijak.

Buat anda yang sudah terlanjur upgrade ke versi 8.0 dan merasa kecewa seperti saya. Tidak ada salahnya kita sama-sama kembali ke bentuk sejatinya BBM yaitu BBM versi 7.0 yang masih jauh lebih bagus dan lebih user friendly.


Tag : review
5 Komentar untuk "Blackberry Mesengger Versi 8, Aplikasi lemot Yang Mengecewakan"

wah untung bebeem punya ane gk ane instal yang versi 8 gan :D, selamat ane :D, nice info nih gan

Safryan art : syukur deh kalo blm sempat, jd gak ikutan kecewa ya hehehe

bnyak yg ngeluh emang bang dengan os barunya si RIM ini,

wah kebetulan saya belum pernah menggunakan aplikasi bbm mas. Soalnya hape masih jadul ehehehe :D
Terimakasih banyak atas informasinya ya :)

Indra : betul tuh sekarang pada come back pakai yang versi 7 jadinya

Mbak Ririn : si mbak bisa aja nih

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top