Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang. Setelah sebelumnya kita membahas Cara Menghilangkan Jerawat,  pada artikel tentang kesehatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengobati Sakit Gigi, khususnya sakit gigi akibat gigi berlubang. Gigi berlubang bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan serta merawat gigi dengan baik. Hal itu menyebabkan kuman yang berasal dari sisa makanan mengendap di gigi kita dan kalau dibiarkan lama-lama akan menumpuk dan menggerogoti gigi. Makanya jangan malas sikat gigi ya.
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Kembali ke topik soal Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang.

Menambal Gigi Yang Berlubang
Kalau gigi sudah terlanjur berlubang tidak baik bila lama-lama dibiarkan. Segeralah pergi kedokter gigi dan lakukan penambalan gigi anda yang berlubang. Namun biasanya hal ini dilakukan jika kondisi gigi yang berlubang sedang tidak sakit. Karena biasanya dokter gigi lebih menganjurkan menambal gigi dalam kondisi tidak sakit.

Berkumur Dengan Air Garam
Sebagian orang menyarankan untuk berkumur dengan air garam untuk mengobati sakit gigi. Karena garam selain mengandung yodium, ternyata juga mengandung antioksidan yang mampu mematikan kuman dan bakteri yang ada di gigi. Cobalah berkumur dengan air garam jika gigi anda terasa sakit. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari sampai rasa sakitnya hilang.

Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Buah Kemuning
Kemuning adalah jenis tanaman yang obat yang memiliki banyak manfaat. Daunnya berbentuk seperti daun jeruk namun lebih kecil. Buahnya berwarnah oranye atau merah jika sudah matang. Biasanya kemuning dijadikan sebagi tanaman hias. Namun ternyata buah kemuning memiliki khasiat sebagai obat sakit gigi berlubang untuk mematikan kuman dan menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang.

Manfaat Buah Kemuning Untuk Mengobati Sakit Gigi
Buah Kemuning

Yang harus anda lakukan adalah, ambil buah kemuning yang sudah matang lalu cuci dengan air bersih. Kemudian letakan atau masukan buah kemuning tadi ke gigi yang berlubang, lalu tekan dengan ujung jari atau gigit dengan gigi supaya buah kemuning tadi hancur di gigi dan mengeluarkan airnya. Air dari sari buah kemuning inilah yang bermanfaat untuk mengobati sakit gigi,

Awalnya memang akan terasa sakit, apalagi jika gusi anda bengkak. Namun paksakan saja sampai buah kemuning tadi hancur didalam gigi yang berlubang tadi. Lakukan hal ini minimal 3 kali sehari sampai sembuh. Biasanya 1 sampai 2 hari sakit gigi anda akan sembuh (itu pengalaman saya). Jika dalam 3 hari tidak sembuh juga segera periksakan gigi anda kedokter.

Baca Juga Artikel Kesehatan : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan buah kemuning ini adalah resep tradisional warisan keluarga saya, yang alhamdulilah terbukti manjur dan secara turun temurun terus kami lestarikan. Namun jika anda merasa kurang yakin dengan metode pengobatan alami seperti ini, anda bisa lakukan pengobatan secara medis ke dokter. Demikian artikel tentang kesehatan kali ini, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang"

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top