Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Manfaat Pelukan Menghilangkan Stres dan Meredakan Flu

Manfaat Pelukan Menghilangkan Stres dan Meredakan Flu. Jangan pernah sekali kali anda meremehkan pelukan. Karena ternyata sebuah penelitian yang dilakukan oleh Prof Sheldon Cohen dari Carnegie Mellon University, di Amerika Serikat, berhasil menemukan hubungan antara penyakit stress dan penyakit flu yang bisa disembuhkan dengan sebuah pelukan yang hangat. Menurut hasil dari penelitian tersebut Ternyata pelukan akan mampu memberikan rasa kenyamanan bagi seseorang sehingga orang tersebut akan merasa lepas dari stress, hal ini juga sekaligus membuatnya mampu lepas dari penyakit flu.

Penelitian ini juga menemukan hubungan antara pelukan dengan kemampuannya untuk mencegah infeksi. Semakin sering seseorang itu dipeluk, maka risiko untuk mengalami penularan penyakit akan dapat dicegah. Kadar tingkat stress juga dapat diturunkan pula hingga batas maksimal.Itulah sebagian hasil temuan ternyata berpelukan bermanfaat untuk kesehatan.


Manfaat Pelukan Menghilangkan Stres dan Meredakan Flu
Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa adanya hubungan antara stress dengan penyakit flu. Orang yang mengalami stress diketahui akan mudah terserang penyakit flu yang ditandai dengan beberapa gejala seperti batuk, sakit kepala pusing, badan terasa nyeri, pilek, bahkan demam. Orang yang tingkat stresnya paling tinggi adalah orang yang paling sangat gampang mendapatkan infeksi dari flu dan influenza.

Untuk membuktikan hasil penelitian soal manfaat pelukan ini, telah disiapkan sampel 400 orang sebagai relawan. Mereka akan ditanyai tentang bagaimana banyaknya jumlah pelukan yang mereka terima dalam sehari beserta dengan kondisi keluarganya yang terbaru. Mereka selanjutnya akan ditempatkan pada sebuah ruangan khusus yang nantinya akan diberi paparan virus influenza.

Bagaimana hasilnya? ternyata ditemukan hasil relawan yang lebih sering mendapatkan pelukan memiliki kondisi keluarga yang lebih baik dan akan sulit mendapatkan serangan infeksi virus influenza. Sedangkan Pada relawan yang jarang mendapat pelukan dan memiliki konsentrasi stress cukup tinggi dalam pikirannya,akan  lebih mudah mendapatkan serangan infeksi virus tersebut.

Tag : Kesehatan
5 Komentar untuk "Manfaat Pelukan Menghilangkan Stres dan Meredakan Flu"

Aaah, kemarin sempat flu dan Nikmal juga sering stress. Tapi sayang, entah siapa yang mau Nikmal peluk ;(

Pelukan itu tidak harus sama pasangan, kan masih ada saudara abang atau kakak. Tapi pelukan hangat yang paling menyejukkan itu adalah pelukan orang tua kepada anaknya.

Siiipppp...
Saya suka banget dengan postingan blog ini, keren gan...

Kebetulan sy sedang flu Dan demam tinggi ,tapi gemana caranya minta dipeluk ?

Kebetulan sy sedang flu Dan demam tinggi ,tapi gemana caranya minta dipeluk ?

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top