Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Spesifikasi Meizu M2 Note Lebih Unggul Dari Lenovo A7000

Meizu M2 Note Lebih Unggul Dari Lenovo A7000. Smartphone terbaru Meizu M2 Note secara resmi telah diluncurkan di pasar Indonesia dan telah dijual secara resmi melalui flash sale perdana pada 14 Agustus 2015 di Lazada sebagai official partner. Untuk harga yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah Rp 1.999.000. Berdasarkan harga dan spesifikasinya, Meizu M2 Note akan menjadi pesaing terdekat bagi Lenovo A7000. Lalu Meizu M2 Note jika dibandingkan dengan Lenovo A7000, manakah yang lebih unggul?


Layar & Sistem Operasi

Meizu M2 Note ini dilengkapi dengan layar sentuh yang cukup besar, yakni sebesar 5,5 inci dengan teknologi panel Sharp IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Meizu M2 Note menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS 4.5.

Sedangkan untuk spesifikasi Lenovo A7000 ini didukung dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 267 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Lenovo Vibe UI yang menawan. Sudah mulai kelihatan kan perbedaan antara keduanya.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Meizu M2 Note bisa dikatakan sangat mantap dan mumpuni di kelasnya berkat dukungan mesin oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP3 yang luar biasa kinerjanya.

Sedangkan bagi Lenovo A7000 cukup bertenaga dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760MP2. Disektor chipset dan prosesor Meizu M2 sedikit lebih unggul dari Lenovo A7000.

Kamera & Baterai

Kemampuan kamera dari Meizu M2 Note ini cukup menarik dengan dibekali kamera belakang dengan resolusi mumpuni sebesar 13 megapiksel dengan sensor dukungan dari Samsung yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Omnivision untuk foto selfie. Sedangkan untuk masalah baterai Meizu M2 telah didukung baterai berkapasitas 3100mAh.

Sedangkan Lenovo A7000 hanya dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Lenovo A7000 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini hanya disokong baterai berkapasitas 2900mAh.

Konektivitas & Memori

Meizu M2 Note ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Namun, slot microSD ini dapat digunakan apabila slot SIM 2 tidak digunakan. Konektivitas, Meizu M2 Note ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Sedangkan Lenovo juga membekali smartphone A7000 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone Lenovo A7000 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Kedua ponsel asal pabrikan negri Tiongkok ini telah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Baik itu Meizu M2 Note yang unggul dengan layar berteknologi IGZO dengan resolusi lebih tinggi, memori internal yang berkapasitas lebih besar, dukungan baterai lebih besar dan kamera yang jauh lebih mumpuni ketimbang Lenovo A7000. Sedangkan Lenovo A7000 mengunggulkan slot SIM2 dan slot microSD yang independen, kinerja yang lebih tinggi, dan dukungan audio dari Dolby Atmos.
Lalu bagaimana jika dibandingkan antara Meizu M2 Note vs Lenovo A7000 mana yang lebih unggul? Melihat uraian di atas, saya lebih memilih ponsel Meizu M2 Note. Karena dari sisi spesifikasi Meizu M2 Note lebih unggul dalam semua hal meskipun sedikit saja. Namun, semua kembali pada selera dan kebutuhan  masing-masing pengguna.
0 Komentar untuk "Spesifikasi Meizu M2 Note Lebih Unggul Dari Lenovo A7000"

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top