Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

BBM Naik Salam Gigit Jari Menjadi Trending Topic Dunia

BBM Naik Salam Gigit Jari Menjadi Trending Topic Dunia. Sejak pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi mengumunkan kenaikan harga Bahan Bakar Minya (BBM) dari Rp.6.500 menjadi Rp.8.500 untuk BBM jenis Premium, serta Solar naik dari Harga Rp.5.500 menjadi Rp.7.500. Sontak mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Mulai dari aksi demonstrasi diberbagai kota, hingga komentar-komentar dari kalangan netizen di berbagai sosial media.

BBM Naik Salam Gigit Jari Menjadi Trending Topic Dunia

Yang paling menjadi sorotan adalah Hastag #SalamGigitJari menjadi Trending Topic World Wide hingga saat ini. Twitter menjadi salah satu media sosial paling favorite bagi netizen Indonesia untuk menyampaikan aspirasi dengan kicauannya. Tak jarang memang setiap kali ada isu atau berita nasional langsung mendapat respon yang beragam serta bermunculan meme- meme yang isinya sentilan terhadap kebijakan politik yang sedang terjadi.

Selain kata Salam Gigit Jari, juga ramai taggar Shame On You Jokowi maupun Salam 2 Ribu. Media sosial saat ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah aktualisasi diri di dunia maya. Namun kerap dijadikan sebagai media untuk menyampaikan aspirasi serta respon sosial terhadap situasi yang sedang terjadi. Media sosial benar-benar mampu menjadi alat penyampaian aspirasi langsung bagi setiap orang, namun tentunya tetap harus menjaga nilai dan norma yang berlaku.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang baru terjadi di Indonesia. Dengan pengguna internet yang besar, kerap kali isu seputar Indonesia selalu menjadi trending topic dunia. Semisal saat ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol dll, sering kali trending topic dunia di twitter dipenuhi dengan konten asal Indonesia.
Tag : Media Sosial
1 Komentar untuk "BBM Naik Salam Gigit Jari Menjadi Trending Topic Dunia"

harus di apresiasi, karena itu merupakan aspirasi rakyat

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top