Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami. Setelah sebelumnya kita membahas soal Cara Menghilangkan Jerawat, pada artikel kesehatan kali ini kita akan membahas soal Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami. Sakit atau rasa nyeri di tenggorokan mungkin sering terjadi pada sebagian orang. Khusunya bagi orang-orang seperti saya yang doyan dengan makanan pedas, gorengan maupun makanan berminyak lainnya.
Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan

Salah satu penyebab terjadinya gejala infeksi radang tenggorokan biasanya disebabkan akibat terlalu banyak menkonsumsi makanan pedas atau berminyak. Rasa nyeri dan gatal di tenggorakan bisa sangat menggangu aktifitas kita, apalagi jika hal ini terlalu lama dibiarkan bahkan bisa mengakibatkan timbulnya penyakit radang tenggorokan.

Sebagian dari kita mungkin terbiasa dengan langsung mengkonsumi obat-obatan jika kerap kali mengalami gangguan pada tenggorokan. Namun bagi orang yang kurang terlalu suka minum obat seperti saya, selalu berupaya mencari atau  memilih cara alami untuk menyembuhkannya. Pengalaman saya pribadi, saya kerap kali merasakan sakit atau nyeri dan gatal di tenggorokan sehabis mengkonsumsi makan yang terlalu pedas dan juga berminyak. Saya sendiri kerap konsultasi dengan dokter perihal rasa sakit yang sering saya derita ini. Setelah diperiksa ternyata alhamdulillah tidak ada masalah yang serius dengan tenggorokan saya. Namun sang dokter menganjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi berlebihan makanan yang berminyak. Mungkin kurang higienis atau apalah, tapi yang namanya hobi nyemil kadang sulit untuk tidak dilanggar.

Berangkat dari pengalaman pribadi saya tiap kali merasa sakit tenggorokan, selain minum obat saya biasa juga mengkonsumi beberapa bahan alami untuk mengobati sakit tenggorokan saya. Berikut saya bagikan pengalaman saya tentang Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami.

Berkumur Dengan Air Garam dan Kunyit
Garam selain mengandung yodium yang bermanfaat untuk tubuh ternyata juga terbukti menjadi desinfektan yang baik untuk mengobati Infeksi tenggorokan. Caranya; larutkan satu sendok makan garam kedalam air panas, kemudian tambahkan kunyit sebesar ujung jari. Aduk hingga larut dan diamkan hingga sampai hangat. Kemudian gunakan sebagi bahan berkumur setiap bangun tidur. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari hingga rasa sakitnya hilang. Hal ini membantu menghilangkan virus dan bakteri yang menyebabkan gangguan infeksi tenggorokan.

Teh dan Jahe
Campuran teh dan jahe juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit akibat gangguan infeksi tenggorokan. Minum teh dengan dicampur jahe selain bisa mengobati masuk angin dan kembung, juga bermanfaat mengobati rasa gatal dan sakit pada tenggorokan.

Demikian artikel kesehatan tentang Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan yang pasti tetap jaga kesehatan dengan pola makan dan tidur teratur, agar kita terhindar dari penyakit. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar.



Tag : Kesehatan
4 Komentar untuk "Cara Mengobati Infeksi Tenggorokan Dengan Bahan Alami"

percobaanya sukses gan, makasih uda singgah :D

oh jadi ini cara alaminya gan.., sobat saya kebetulan ada nih yang kena.. jadi bisa kasih tahu cara ini deh.. :) thanks infonya

sama-sama gan senang bisa bermanfaat artikelnya

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top