Blog Tuttorial Tips dan Update Informasi

Lazada Indonesia

Cara Merampingkan Ranking Blog di Alexa

Setelah sebelumnya saya pernah posting tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank, kali ini saya akan posting bagaimana cara merampingkan rangking blog di alexa. Seperti kita ketahui alexa merupakan layanan website yang membuat ranking website diseluruh dunia. Semakin kecil ranking alexa sebuah blog / website maka bisa dikatakan blog atau web tersebut semakin baik dan pastinya pengunjung jadi semakin yakin dengan content dari blog tersebut.

Cara merampingkan ranking alexa

Sebenarnya ada banyak sekali tutorial soal bagaimana merampingkan ranking alexa, atau meningkatkan ranking alexa sebuah blog yang pernah ditulis oleh para blogger sebelumnya. Namun setiap blogger pasti punya caranya sendiri serta passion tersendiri dalam mengembangkan blognya. Begitu juga dengan saya, apa yang tulis diblog ini semuanya adalah versi saya sendiri dan pastinya saya terapkan sendiri.

Buat sobat blogger yang tertarik mengikuti tips dari saya, silahkan lanjut membaca postingan ini, buat yang merasa postingan ini kurang bermanfaat saya mohon maaf dan terima kasih sudah mau singgah di blog saya ini. Langsung saja kita mulai beberapa tips untuk merampingkan ranking alexa diantaranya :
  1. Sobat blogger harus memiliki akun alexa, jika belum punya silahkan register terlebih dahulu di alexa.com
  2. Setelah register sobat juga harus mensubmit blog anda di alexa.
  3. Lakukan verifikasi pemilikkan blog anda atau claim your blog di alexa. Untuk panduan cara claim blog di alexa silahkan baca Cara Memasang Widget Alexa Rank.
  4. Pasang Widget alexa di blog sobat. Caranya bisa dilihat disini.
  5. Update postingan blog sobat setiap hari. Karena alexa menyukai blog yang postingannya selalu update. Minimal 1 postingan perhari.
  6. Pasang widget alexa toolbar di browser sobat. Tiap kali sobat mengunjungi sebuah blog melalui browser tersebut maka algoritma alexa akan menghitung kunjungan tersebut.
  7. Buat sebuah postingan tentang alexa diblog sobat. Alexa sangat menyukai blog / website yang me-riview mereka, ini bisa jadi nilai plus buat ranking blog sobat dimata alexa.
Demikian tips dari saya soal bagaimana merampingkan ranking alexa blog mudah-mudahan bisa bermanfaat. Seperti yang saya jelaskan diawal semua tips ini sudah saya praktekkan sendiri di semua blog saya, dan hasilnya cukup memuaskan ranking alexa blog saya semakin mengecil tiap harinya. Sebagai penutup mengutip sloga sebuah iklan "awalnya saya ragu dengan cara ini, namun setelah mendengar tips ini sudah di uji coba di ITB dan IPB saya jadi yakin menerapkannya". Keep blogging....
Tag : tutorial
3 Komentar untuk "Cara Merampingkan Ranking Blog di Alexa"

nice posting gan ^_^
lumayan buat rampingin rank alexa :)

wah ok juga nih, ane coba ya gan, thanks infonya.. :)

Aldino : thanks gan uda singgah dilapak ane

Maullana : silahkan dicoba gan, kali aja cocok

Apa Komentarmu ?
Catatan :
1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan dalam berkomentar
2. Berkomentar lah sesuai dengan tema artikel.
3. Dilarang menuliskan link aktif di kolom komentar, NO SPAM
4. Share this post G+1 sebagai support blogger Indonesia

Back To Top